Rabu, 07 Januari 2015

Charlie Brown, Galau, and Eargasm

Sejak gue pertama denger lagu Charlie Brown, entah kenapa gue langsung suka nih lagu. Mungkin karena beatnya yang mantep -jedag jedugnya kerasa-, hati gue sedang galau, atau entah penyebab lainnya yang gue sendiri gak terlalu yakin. Beda dengan lagu lagu Coldplay lainnya, seperti Death and All His Friends, 42, Yellow, Us Against the World, Up With the Birds, yang rata rata hanya mendapat komentar Meh dari gue pada awalnya, tapi akhirnya malah nempel di kuping. Kasus Charlie Brown, dari awal udah suka pake bingit, makin kesini juga tetep suka.

credit: here

Track keempat dari album studio kelima ini memang unik. Dari lirik cerita yang motivating, video klip yang gak biasa, dan efek elektrik suara Chris Martin bikin makin merinding pas galau dan pada akhirnya, eargasm.

credit: here


Btw, Gue sendiri gak bakal bahas kalau pada awalnya lagu ini dikasih judul cartoon heart, bahwa MV nya tentang perlawanan dalam bentuk radikalisme, atau juga isu homoseksual yang diusung oleh Chris Martin Cs. Tapi sesungguhnya isu terakhir ini yang paling gue suka, ditambah dengan lirik 'We'll be glowing in the dark.' Yeah, socially unaccepted, but promising that you'll shine as bright as f*ck, what could be better? Bagian itu paling gue suka, dimana saat gue bener bener down dan butuh spirit, muter Charlie Brown selalu masuk sebagai solusi pertama.

Tapi ya entah, kadang saking semangatnya atau gimana, yang sering terjadi bukan cuma makin semangat, tapi mood makin seperti roller coaster, sampai saat pandangan terasa kabur dan dada terasa sesek wajar terjadi. Apalagi pas bagian Chris Martin teriak 'Light a fire, Fire a spark,' aduh mas, aku pasrah mas. *Lah opo iki? hahaha

Overall, I do love love love love love this song. Kalau One Direction punya lagu Best Song Ever, maka gue klaim Charlie brown sebagai Better Than Your Best. :)

Bonus: Trivia gak penting!
Di MV charlie brown, gue menangkap masing masing member punya headshaking yang berbeda beda, dan gue -karena sudah apal- sering memposisikan diri gue sebagai member dan melakukan headshake sesuai dengan gerakan mereka.
Chris Martin : Tolah toleh kanan kiri.
Guy Berryman: Gerakan gak spesifik kepala, tapi seluruh badan bagian atas (pas kamera dipasang di bass dia).
Will Champion : Head Banging (terutama pas dia gebuk drum)
Jonny Buckland : Kepala gerak ke arah diagonal ke sudut atas kanan, kembali ke posisi kepala tegak dengan posisi normal, lalu ke diagonal sudut kiri atas, kembali normal, dst.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar