Senin, 12 Januari 2015

Playlist Galau

Gue adalah tipe orang yang gak bisa lepas dari stimulus audio. Gue sering nyusun playlist sesuai keperluan, dan mood. Salah satunya playlist yang bisa dikatakan sebagai playlist galau -even I didn't named it as galau-. Isinya macem macem, tapi kebanyakan lagu yang kalau gak cukup membuat galau, seenggaknya bisa ngerusak mood di pagi hari. lol

OneRepublic - Apologize (Dreaming Out Loud)
Lagu galau pertama. Pertama denger dari Radio, gue kesengsem sama gesekan biola yang menyayat hati (versi original revisi pertama, lol). Tambah keluar versi berikutnya, yang OneRepublic ft Timbaland, yang ternyata gak kalah kece dengan keunikannya sendiri.

OneRepublic - All This Time (Waking Up)
Lagu yang jadi soundtrack ketika hubungan gue gak bisa gerak kemana mana lagi, dan akhirnya putus. Awal awalnya, gue cuma Meh-ing aja, cuma semakin didenger, semakin ngenes sendiri, sambil sesekali mesem mesem gak jelas.
 
OneRepublic - I Lived (Native)
Sebenernya lagu yang memberi semangat, tapi karena musik dan vokal Ryan Tedder yang mendayu dayu, jadinya malah macem ngenes sendiri. Direkomendasikan buat yang lagi il desperados, merasa down se down downya, sehingga kalau muter lagu yang bersemangat malah jadinya terlalu jomplang. Yah, bisa dianggap warming up lah dari titik nadir kagalauan *halah, macem bahasa silet aja
Coldplay - The Scientist (A Rush of Blood to the Head)
Hiks, lagu galau paling galau. Buat yang lagi break up dan sebenernya masih sayang sama bebebnya. Pengen mulai ulang, tapi gak tau darimana harus mengulangnya. Kayaknya lagu ini juga jadi Siganuter Song galau-nya Coldplay. Kayaknya semua galauer pernah ngerasa cocok lah sama lagu ini, setidaknya walau hanya sekali.
 
Coldplay - Charlie Brown (Mylo Xyloto)
Merasa mentok dengan kisah cinta, karier, dan kehidupan anda yang begitu begitu saja dan selalu dibatasi? let's blow them up! Mungkin itu yang gue tangkap dari lagu ini. Keluar dari stigma, berusaha mengapresiasi diri sendiri dengan mengekspresikan diri sendiri. Wew, lagu galau yang bsia nge boost mood.
 
Coldplay - Us Against the World (Mylo Xyloto)
Cocok dinyanyiin berdua sama pacar, temen, atau orang terdekat lainnya. Sebenrnya gak harus berdua kok, namanya juga Us. Meskipun ini lagu galau, motivating juga kok. Smooth, sweet, and powering up. Suka sama liriknya yang di beberapa part ngasih semangat buat menakhlukkan dunia *lah lu kata negara api. XD

Coldplay - Up with the Birds (Mylo Xyloto)
Smooth, sweet, and chewy. Entah kenapa suka lagu ini, gak tahu alasan pastinya. Mungkin karena dia digunakan untuk closing film Life 2012? hahaha. Mungkin lagu ini bisa untuk jadi lullaby, soalnya ritmenya yang pelan dan menenangkan.

Coldplay - Death and All His Friends (LeftRightLeftRightLeft)
Bukan versi studio, tapi yang versi life. Versi studio ada tambahan di belakang yang mengurangi kesan galau dan malah motivating, jadi macem mood swinger. After being dropped, you'll be elevated. Nyebelin gak? makanya gue sendiri lebih milih yang versi life, kinda being desperated.

Coldplay - The Hardest Part/Postcards from Far Away (LeftRightLeftRightLeftRight)
Lagi lagi versi life yang lebih baik dari versi studio. Versi life lebih terasa total galaunya. Kalau versi studionya, agak cheeky. Lagu galau tapi masak iya ritmenya kayak gak ada galau galaunya. Mengingatkan sama Princess of China.

Jason Mraz - I Won't Give Up (Love is a Four Letter Word)
Hiks, gak sanggup review lagu ini.

Michael Buble - Home (It's Time)
Lagu jaman kuliah, jamana jamannya homesick dan pengen pulang. hahaha. Sedih bingits pokoknya. lagu ini juga yang jadi andalan Benny Prawoto, penyanyi andalan AGH 44. :D

Michael Buble - Lost (Call Me Irresponsible)
Represent loneliness, without anybody to share with. Mirip lah sama kondisi gue saat ini *throw a bag of attention here*. MV nya sendiri model model gloomy, galau, dan mood dropping juga.

Five for Fighting - Superman (America Town)
We're not perfect. Kayaknya itu representasi paling teapt buat lagu ini. Tapi tahu kan gimana style John ondrasik kalau nyanyi. lagu biasa aja bisa dibikin jadi lagu galau. Apalagi lagu yang dari awal ceritanya bikin galau?

Five for Fighting - World (Two Lights)
Lagu motivating, dengan melodi yang bikin mood turun. hahaha. Sebenernya bagus kok liriknya. Dengan beberapa bunga bunga disana dan disini, tapi ada satu kalimat yang mengingatkan kalau kita bisa merubah dunia, kalau kita mau. :3

Five for Fighting - 100 Years (The Battle for Everything)
Mempertanyakan refleksi kehidupan kita. Bukan model lagu yang membuat sedih dengan cerita dan bahasanya, tapi lebih membuat kita berpikir, mau apa di kehidupan yang kayak gini? apakah sekedar gini gini aja? Apakah sudah cukup puas dengan kehidupan kita yang sekarang? apakah kita punya tujuan dalam hidup, yang mungkin, apakah bisa tercapai?

Glee Cast - Cough Syrup (Season 3)
Suka sama gaya Blaine Anderson pas nyanyiin ini. Muka Darren emang cocok untuk bersedih sedih dengan gaya Flamboyannya. Btw, yang bikin makin galau adalah ksiah David "Dave" Karofsky yang jadi backstory. Jaman jaman dia ditolak sama lingkungan sekitarnya dan memutuskan untuk bunuh diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar