Minggu, 04 Januari 2015

TV series in 2015

Well, TV has ruined my life, digital paid TV does furthermore.

Ada beberapa acara TV yang cukup menarik buat ditonton di tahun 2015 ini, beberapa baru, tapi banyak yang sebetulnya musim lanjutan dari tahun tahun sebelumnya. Dari beberapa tayangan iklan yang terlihat cukup gencar di TV, maka ada beberapa program TV yang sepertinya sayang untuk dilewatkan. Berikut daftarnya, sebagian besar memang dipengaruhi oleh preferensi gue sendiri, lol

1. Glee S6
Yey! Acara TV yang sooooo gay. Beberapa temen gue sampai bingung, kenapa gue nonton beginian. Special thanks for Ardie Ariyono, who has drowned me with this TV series sampai gue mabok, dan akhirnya, ikutan nonton. Thanks God, gue sebenernya gak suka suka amat, Nonton mungkin iya, tapi kalau ngikutin every single pieces of gossips there and download the vodcast, no thanks. I have may business to do. hehehe



Bocorannya sih, ini season terakhir dari Glee. Jujur memang begiru mereka graduate dari WMKHS, ceritanya udah agak absurd. Karakter baru yang ituh, cerita yang udah mirip siklus daur ulang. Wew, weird. Dengan meninggalnya FInn Hudson juga sedikit banyak membuat cerita agak wew. Walaupun Mike Chang dan Quinn Fabray gak ada, tapi animonya gak seheboh Finn Hudson, mengingat Finn adalah salah satu karakter utama. Ingat kan pas jaman season season awal dimana kita dicekokin sama cerita cinta Finn dan Rachel?

Acara Premiere di Star World Sabtu ini, So it's not too late to follow the shits from the very beginning. :)


2. Junior Masterchef US S3
Mengikuti series sebelumnya, gue merasa tertarik untuk mengikuti musim ketiga. Apalagi, pada musim kedua, gue hanya mengikuti dari pertengahan musim, agak weird juga (maklum lah, tipi sama tipi digital berlangganannya baru ada, lol). Perbedaan mendasar antara acara ini dan yang dewasa, mungkin karena tiap episode yang dipulangkan ada dua, yah namanya juga anak kecil, biar tekanan psikologisnya gak segede kalau pulang sendiri (trus bayangin pulang sendiri, dan ketika jalan ke pintu, diteriaki dari atas "ORANG GILA, MAKAN TAI!!!").

source: here

Sebetulnya agak malas juga menonton acara talent search seperti ini. Anak umur 11 tahun dengan teknik memasak seperti itu? oh come on, it's so fake! Kemudian ingat Masterchef Indonesia saat Sarwan hanya memasak nangka dengan megolahnya menjadi kue talam. Apakah dia yang terlalu biasa dengan membuat hidangan seperti itu, atau anak anak di Junior Masterchef US yang terlalu pintar? Don't know the reason yet, but, it's still annoying as hell.

Jurinya sepertinya masih tetap tiga yang kemarin. Gordon Ramsay (the main star), Graham (pemeran pembantu), dan juri satunya (figuran, bahkan gue gak inget siapa namanya). Premiere minggu ini juga di Star World, kapan tepatnya, gue lupa.

3. River Cottage Australia S2
A Real Harvest Moon! Acara yang emmang sungguh menyerupai Harvest Moon versi nyata. Berkebun, beternak, memasak, dan mengikuti festival. I do love it with all cost :3


Masih tayang rutin setiap Selasa malam di AFC. Gak mau describe lengkap ah. mending bikin postingan khusus untuk bahas ini. :3

4. New Girl S4
Sayang memang, Jess, Nick, Schmidt, Cece, Winston, dan Coach hanya bisa menghibur hingga bulan Mei, lalu rehat untuk mulai S5 pada bulan September nanti. Gue pikir memang ini acara Sitkom yang paling oke untuk ditonton, mengingat BigBang theory dan How I Meet Your Mother sudah selesai. Setting karakter yang masih ada di kisaran umur gue, membuat gue ketawa aja, gak pake banget, karena memang ya gue sendiri pernah berada pada posisi itu.


Kenaifan Jess, keculunan Nick, keberadaban Schmidt, kepolosan Winston, kecantikan Cece, dan kedongo'an Coach, oh come on, gue salah bikin deskripsi. Sebetulnya baik Cece, Nick, Winston, maupun Coach berbagi karakter yang hampir sama, polos cenderung naif (atau bodoh? hahaha).

Masih running setiap minggu di Star World, walaupun tertinggal satu minggu dengan di US, masih membuat acara ini masuk ke daftar wajib tonton.

5. Gardening Australia
Upload setiap Sabtu, sebetulnya ini bukan TV series yang bisa kita nikmati di layar TV. tapi gue sendiri lebih banyak menikmati sebagai Vodcast yang bisa didownload secara gratis di web ABC.



Namanya juga gardening, yah intinya semacam video DIY tutorial tentang bagaimana cara berkebun di Australia. Ceritanya bermacam macam, dengan durasi rata rata 29 menit per episodes. Sebetulnya lebih berupa gabungan beberapa short clip yang masing masing mengangkat tema sendiri, dari taman, landscape, sayur, buah, dan beberapa topik terkait lainnya.

link download: here

4. American Idol S14
Kayaknya bakal rame, tapi ya sudahlah, gue juga gak minat.


5. Hell's Kitchen Indonesia
Sayang kalau gak ngangkat acara di tipi lokal, so I'll choose Hell's Kitchen Indonesia. Acara yang gue jamin bakal bikin panca indera sakit, terutama mata sama kuping. Acara yang pasti bakal penuh drama dan memaksakan. Images Gordon Ramsey bakal diplotkan di Juna? Okey gue ikutin gaya Nedra di Hell's kitchen amrik, 'Bring it on, bitch' (bayangin cara ngomong Nedra disini, hahaha).



Gue sendiri berharap ada banyak verbal abusement disini, tapi you know lah, karena adanya KPI maka acaranya akan lebih mirip sinetron atau FTV religi di channel TV lokal. Banyak air mata dan seolah olah dianiaya, dengan baju robek dan rambut awut awutan. Opps, sorry, you could delete those last two conditions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar