Rabu, 10 Desember 2014

Abby, lennox, dan drama

Malam ini gue nonton junior masterchef US season 2 dan american next top model. Acara talent search semi klise, fulfilled by drama and -somehow- feels so unreal. Oke let's stop blabbering around about the concept

Temen gue, sesama penonton dua acara itu, ternyata melihat sesuatu spesial tentang abby, peserta termuda dalam masterchef junior america season2. She's only 8 years old and capable to do shits with meal, when on the other half of earth, gue gak bisa masak daging ayam, wortel, dan kembang kol supaya matang bersamaan walaupun gue selalu sukses di Cooking Mama.

Back to abby, sebenernya ada episode dimana gue langsung ingat sama lennox, kontestan di america's next top model round 21. Ada episode dimana abby hanya bisa membuat dua buah omelette dengan sempurna, dan dia juga hanya diijinkan menggunakan dua bahan utama untuk signature dish dia. Sementarn peserta lainnya ada yang mendapatkan 4 5 atau bahkan lebih dari 10 bahan. Aaaannnnnndddddd guess what? she beated the fucking challange out. Dia berhasil impressed juri hanya dengan salmon dan asparagus. Memang dia gak jadi pemenang, but at least, dia sudah berhasil keluar dari lubang jarum.
Memang agak gak masuk akal, tapi ya well, if there would be drama added, itu akan cuma jadi acara di Discovery Channel, bukan di StarWorld. Lol

Kalau kasus lennox, ceritanya agak beda sedikit, yah well, it could be said that sebenarnya mirip sama kasus abby ding. Hahaha *stab my head here and draw my brain out*. Kasus abby, dia gak bisa memanfaatkan waktu dengan baik sehingga dia hanya bisa membuat 2 buah omelette dengan waktu 10 menit, padahal peserta lainnya, ada yang bisa membuat hingga lebih dari 10 buah. Untuk lennox, Tyra Banks menilai kalau lennox tidak serius, sehingga langsung memberi dia pinalti dengan hanya mendapat jatah 5 frame untuk pemotretan berikutnya. Lennox terpuruk, hanyut dalam kesedihan, tak mampu berucap lebih jauh *halah*.

Datanglah waktu pemotretan. Saat peserta lain mendapat hingga 35 frame, lennox hanyn mendapat 5 frame. Dan coba tebak, lennox memenangkan tantangan! Sudah merasa ada yang sama dengan cerita abby? ya memang. Mungkin pesan positifnya, keterbatasan tidak membatasi kita untuk menjadi yang terbaik. Yeah memang iya. Tapi tolong jangnn bersikap skeptis disini dengan berargumen, 'Man, itu cuma acara pencarian bakat yang dibumbui dengan drama buat narik rating.' Memang iya, tapi bahkan orang pinggiran atau si bolang pun juga mendapatkan sedikit taburan bumbu drama di dalamnya. Mau yang tanpa drama? coba tonton 'pesbukers' saja kalau begitu, karena di dalamnya tak akan dijumpai ada drama, termasuk kisah cinta jessica iskandar dan olga. Itu asli!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar